Advertisement
Advertisement
Home » , , » SINOPSIS Accomplice / Blood and Ties (K-Movie 2013)

SINOPSIS Accomplice / Blood and Ties (K-Movie 2013)

Detail K-Movie:
  •     Judul : Blood and Ties (English title) / Accomplice (literal titte)
  •     Revised romanization : 공범 (gong-beom)
  •     Sutradara : Gook Dong-seok
  •     Penulis skenario : Gook Dong-seok
  •     Tanggal rilis : 2013/10/24
  •     Genre : thriller
  •     Distributor : CJ Entertainment
Pemeran Utama:
  •     Son Ye-jin sebagai Jeong Da-eun
  •     Kim Kap-soosebagai Jeong Soon-man
  •     Lim Hyeong-joon sebagai Sim Joon-yeong
  •     Kim Kwang-gyoo sebagai Detective Kang
  •     Park Joo-yong sebagai Choi Yong-joo
  •     Park Sa-rang sebagai Young Da-eun
  •     Jo-an sebagai Bo-ra
  •     Lee Gyu-han sebagai Jaekyung
Sinopsis/Review The Accomplice

Jeong Da-eun (Son Ye-jin) mengikuti berberapa wawancara untuk menggapai mimpinya, yaitu menjadi reporter koran pasca lulus dengan nilai yang memuaskan. Ia tinggal bersama ayahnya, Jeong Soon-man (Kim Kap-soo) yang bekerja serabutan untuk menghidupi putrinya. Awalnya kehidupan mereka berdua normal-normal saja. Jeong Soon-man begitu menyayangi putri semata wayangnya begitupun sebaliknya.

Hingga suatu hari, Jeong Da-eun diajak oleh kedua temannya untuk menonton film ‘The Devil’s whisper, the true story of Han Chae-Jin abduction’ di bioskop. Karena film ini begitu populer dan bisa saja muncul pada saat wawancara. Film merupakan  kisah nyata penculikan dan pembunuhan Han Sang-sew, putra seorang dokter kandungan, Han Sang-sok, lima belas tahun yang lalu. Saat film berakhir, rekaman suara dari sang penculik menggema di ruangan itu. Sesaat, Da-eun membeku di tempat duduknya, seakan-akan ia begitu familiar dengan suara laki-laki itu. Ia mendengarkan suara itu dengan saksama. Betapa kagetnya ia, suara sang penculik itu begitu mirip dengan suara seseorang yaitu ayahnya. Lebih-lebih, kata-kata terakhir yang diucapkan laki-laki itu adalah kata-kata yang sering diucapkan ayahnya yaitu ‘It ain’t over ‘til it’s over’, ini belum berakhir sampai selesai.

Walaupun batin Da-eun berkata hal itu tidak mungkin, secara tidak sadar terbersit pemikiran bahwa penculik dan pembunuh Han Sang-sew bisa saja memang ayahnya. Perasaan curiga dan canggung mulai Da-eun rasakan. Pun mimpi buruk pernah mengganggu tidurnya. Suara pembunuh itu selalu mengusik ketenangan jiwanya. Ia mulai mencari tahu tentang kasus itu dan mulai membututi kemana ayahnya pergi.  Hal itu justru memicu perkelahian antara Da-eun dengan seorang gadis muda. Ia tidak terima ayahnya diperlakukan secara kasar oleh gadis tersebut.

Suatu hari Sim Joon-yeong (Lim Hyeong-joon), yang berjanji kepada Jeong Soon-man untuk tidak muncul lagi di kehidupannya,  membuntuti Da-eun. Lelaki dengan tampang seram itu adalah adik ibu Da-eun. Kakak Shim yang merupakan mantan istri Jeong Soon-man sebenarnya masih hidup. Shim menyuruh Da-eun untuk memberikan secarik kertas kepada Jeong Soon-man. Setelah itu Shim menelpon Jeong Soon-man, meminta uang untuk operasi kakaknya  yang terkena kanker prankeas. ia mengancam akan memberitahukan kepada Da-eun bahwa ibunya masoh hidup jika tidak mengirimkan uangnya.

Pada saat hari peringatan kematian ibu Da-eun, Shim datang dan mengobrak-abrik semuanya. Perkelahian pun terjadi dan Jeong Soon-man berhasil meninju muka Shim. Dia, ayah Da-eun mengancam ‘jika kau datang ke sini lagi, kau bisa mati..’ dengan suara menyeramkan. Hal itu membuat Da-eun semakin yakin bahwa ayahnyalah pembunuh Han chae-jin. Ia mulai menggeledah barang-barang ayahnya dan menemukan sebuah buku berisi foto ayahnya dan buku perkembangan kehamilan ibunya. Kemudian ia meminta tolong kepada Jaekyung untuk mencarikan riwayat kriminal Jeong Soon-man dan sertifikat kematian ibunya. Pada akhirnya, Da-eun tahu bahwa ibunya masih hidup dan ayahnya membantah tuduhan putrinya bahwa ialah pembunuh Han Sang-sew. Da-eun mendatangi Han Sang-sok dan mengaku sebagai reporter. Ia mendapatkan surat yang ditulis sang penculik dari dokter tersebut. Benar saja, kertas itu berisi tulisannya saat ia masih kecil.

Polisi mulai mencurigai Jeong Soon-man, dan menangkapnya. Da-eun berpura-pura tidak tahu, dan hal itu membuat Han Sang-sok marah besar karena merasa ditipu. Jeong Soon-man menjalani tes suara tapi hasilnya negatif dan akhirnya dibebaskan. Pada saat perjalanan pulang, Da-eun memaksa ayahnya jujur dan Jeong Soon-man mengakui bahwa memang dialah penculiknya. Laki-laki itu mendesak Da-eun untuk melupakan segalanya dan pulang ke rumah. Tiba-tiba sebuah mobil yang melaju cepat menabrak mobil yang ditumpangi Jeong Soon-man. Mobil itu merangsek ke dalam jurang dan satunya yang dikendarai oleh Han Sang-sok terbakar hangus. Sementara Da-eun terpelanting tak jauh dari posisi awal mobil ayahnya berada.

Ternyata istri Jeong Soon-man keguguran karena ia mengalami pre-eklampsia. Laki-laki  itu kemudian menculik bayi perempuan bernama Soon Mi-sun, yaitu Da-eun. Shim yang menemukan gelang bayi Soon Mi-sun mengancam akan melapor ke polisi. Ia meminta uang tutup mulut. Ituulah penyebab Jeong Soon-man menculik Han Sang-sew.

Genre thriller terasa begitu kental dan mengalir. Endingnya pun tak terduga. Anda bisa jadi juga akan dibuat penasaran, tegang dan selalu ‘menduga-duga’ sepanjang menonton film ini. :)

 *Mohon Hargai Kerja keras Kami dalam Menulis/translate Postingan Ini Untuk Tidak melakukan Tindakan Copy Paste dari Blog Buku Sinopsis . Terma Kasih ~

^^ Terima Kasih telah berkunjung
Terima kasih Untuk Penulis Sinopsis By Ima Ginne
Info Drama by Berbagai Sumber
Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar